Keutamaan Membaca Dzikir La Hawla wa La Quwwata Illa Billah

8 KONSEP REZEKI YANG ALLAH JANJIKAN DALAM ALQURAN
July 18, 2019
Percetakan Alquran Jabal Menjadi Peserta Pameran Buku
August 5, 2019

Hampir sebagian besar ibadah dalam Islam tidak terlepas dari doa dan dzikir. Kedua hal ini merupakan bentuk komunikasi dan penghambaan insan pada Allah SWT.

Dzikir dan doa biasanya berisi kalimat-kalimat yang menunjukkan keagungan dan kekuasaan Allah SWT. Dzikir dan doa menunjukan bahwa manusia tidak ada apa-apanya dibanding Allah SWT dan karena manusia tidak memiliki daya upaya, mereka mesti memohon melalui doa dan dzikir kepada Allah SWT.

Salah satu dzikir yang dianjurkan Rasulullah SAW adalah membaca kalimat “La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah”. Rasulullah bersabda:

ألا أدلك على كلمة من كنوز الجنة أو قال على كنز من كنوز الجنة؟ فقلت: بلى فقال: لا حولا ولا قوة إلا بالله

“Maukah aku tunjukkan kepadamu salah satu bacaan yang menjadi simpanan kekayaan di dalam surga? Maka sahabat menjawab, ‘Tentu wahai Rasulullah’. Rasulullah menjelaskan, ‘Bacalah La hawla wa la quwwata illa billah’” (HR: Muslim)

Berdasarkan hadis di atas, membaca kalimat “la hawla wa la quwwata illa billah” sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan, Rasulullah sendiri menyebutnya sebagai simpatan atau dalam bahasa lain, harta surga. Sebab itu, perbanyaklah membaca dzikir tersebut karena memiliki banyak keutamaan.

Percetakan Alquran, Alquran Custom, Penerbit Alquran, Percetakan Alquran Jabal, Penerbit Quran Bandung, Alquran untuk Tahlinan, Alquran untuk Kenang-kenangan meninggal, Alquran Souvenir pernikahan